MUSH'AB BIN UMAIR, MUJAHID TAMPAN PENGIBAR BENDERA TAUHID


© Doni Riw

.
Di perang Uhud, ketika pasukan Islam terdesak, pedang-pedang kafirin mulai mengincar Rasulullah SAW.
Untuk melindungi Nabi tercinta, Mush'ab ibn Umair r.a. mengcoh pasukan musuh dengan mengangkat tinggi bendera tauhid berwarna putih, al liwa. Lisannya berteriak sekuat-kuatnya; Allahu Akbar.
Pedang Mush'ab berkelebat menyambut setiap tubuh musuh yang mendekat.
Dari arah depan melaju tentara kafirin berkuda, ia bernama Ibnu Qumaiah. Sedetik kemudian, clash!Pedangnya berhasil menebas tangan kanan Mushab yang memegang bendera tauhid. Tangan kanannya putus.
Mush'ab tak rela al Liwa jatuh ke tanah. Dia tak mempedulikan tangan kanannya yang bersimbah darah. Tangan kirinya kemudian mengambil alih bendera. Diangkatnya tinggi. Tapi lagi-lagi pedang Qumaiah terayun hingga putus kedua tangan Mush'ab.
Setelah dua tangannya putus, dia masih juga berusaha menegakkan bendera tauhid itu dengan kedua lengannya yang buntung.
Hingga akhirnya tentara kafir itu berhasil menghujamkan tombak ke dada Mush'ab.
Mujahid tampan itu syahid membela Rasulullah dan benderanya.
Dahulu Mush'ab adalah pemuda paling tampan dari suku Quraisy. Idola para gadis di Makkah. Pakaiannya selalu bagus. Tutur katanya santun.
Tetapi ia rela melepaskan itu semua untuk mengikuti jalan lurus Rasulullah.
Dia pulalah yang menjadi pengemban dakwah pertama di Yatsrib. Dia mempersiapkan Yatsrib menjadi negara Islam pertama dalam sejarah peradaban manusia.
Dia pulalah yang di akhir hidupnya, merelakan kedua lengan mempertahankkan bendera tauhid al Liwa.
Setelah perang usai, Rasulullah menghampiri jasad Mush'ab. Dengan mata berkaca beliau mengucapkan ayat al Quran: "Di antara orang-orang mukmin, terdapat pahlawan-pahlawan yang telah menepati janjinya pada Allah" (Al Ahzab: 23)
Hari ini, adakah pemuda tampan yang mau mengikuti langkah Mush'ab? Menjadi pengemban dakwah yang merelakan seluruh hidupnya untuk Islam?
Hanya ada pilihan pilihan untuk menyikapi tentang agama ,jadi pejuang,jadi pecundang atau jadi penonton? yang lebih parah jadi musuh agama..!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MUSH'AB BIN UMAIR, MUJAHID TAMPAN PENGIBAR BENDERA TAUHID"

Post a Comment