Dari Puncak Khilafah Sejarah Arab-Islam. Era Kejayaan Khilafah Utsmaniyah




Inilah rujukan paling otoritatif tentang dunia sejarah Arab-Islam modern.

Masa hidup masa kejayaan Utsmaniyah pada abad keenam belas, karya penting ini menjabarkan dunia perjalanan Arab melalui era minum imperialisme Eropa, masa kecakapan negara-negara adidaya pada era Perang Dingin, untuk masa sekarang: kekuatan unipolar Amerika Serikat. Bersumber dari beragam tulisan dan mata pelajaran yang hidup pada tahun-tahun penuh hiruk pikuk dalam sejarah Arab, buku ini menyeimbangkan berbagai keterangan politikus, intelektual, pelajar, penyair, novelis, orang-orang terkenal dan tak kenal Eklamasikan ia menjadi karya yang kompleks dalam Dunia kehidupan dunia Arab selama hampir lima abad.Yang juga membuat karya ini luar biasa adalah cakupan geografis, termasuk bangsa Arab di Afrika Utara hingga Jazirah Arab.

Ia mendalami dan mengeksplorasi setiap aspek sejarah Arab modern. Memetakan aliran identitas Arab dari utsmaniyahisme ke arabisme lalu ke islamisme. Mencakup berbagai tema dan isu: konflik antara dominasi dan kehendak menjadi bangsa merdeka; pertentangan Arab-Israel dan proses perdamaiannya; kebangkitan nasionalisme Arab; pertentangan antara nilai-nilai islamisme dan sekularisme. 
Otoritatif, data kaya, dan asyik disimak. Anda akan menikmati buku sejarah dengan citra rasa novel. 

Karya yang penting tentang wilayah yang kompleks dan kontroversial. Para cendekiawan Barat banyak menulis tentang Timur Tengah, namun sebagian besar dengan terpesona. Rogan menceritakan sejarah bangsa Arab dari pandangan mereka sendiri.
Dalam sosok Eugene Rogan, wilayah ini berhasil menemukan penulis sejarahnya yang paling tinggi. Sejarah yang berdarah-darah, beragam, dan indah. Panduan wajib untuk mengetahui penyebab dunia Islam menyimpan umpan terhadap dunia Barat. 

Eugene Rogan adalah guru sejarah Timur Tengah modern. Direktur St Antonys College, Pusat Timur Tengah, Universitas Oxford. Meraih gelar MA dan Ph.D dalam bidang sejarah Timur Tengah dari Harvard. Karyanya yang di tangan Anda ini dinobatkan sebagai salah satu buku oleh The Economist, The Financial Times, dan The Atlantic Monthly. Dan telah diterjemahkan ke lebih dari kata bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dari Puncak Khilafah Sejarah Arab-Islam. Era Kejayaan Khilafah Utsmaniyah"

Post a Comment