MENGENANG DOKTER JOSE RIZAL


Tepat setahun sejak kepergian dokter kebanggaan umat, Bapak dr. Jose Rizal (Pendiri team kemanusiaan Mer-C dan penasihat team kemanusiaan HILMI). Beliau merupakan spesalis bedah orthopedi (bedah tulang) lulusan Fakultas Kedokteran UI.

Dokter Jose Rizal adalah sosok yang selalu terdepan dalam menolong ummat yang tertimpa musibah di daerah bencana dan di daerah konflik seperti Ambon, Maluku, Afganistan, Irak, hingga Palestina.
Salah satu karya monumental dr. Jose Rizal adalah berdirinya Rumah Sakit Indonesia di Gaza. Satu rumah sakit yang sangat megah dan lengkap. Rumah sakit Indonesia merupakan salah satu rumah sakit terlengkap di Palestina dengan satu lantai underground tambahan ke bawah yang di design khusus untuk mengevakuasi korban saat ada pengeboman di dua lantai atasnya.
Sudah setahun beliau pergi meninggalkan kita semua, tapi InsyaAllah amalannya, kebaikannya dan karyanya akan selalu bermanfaat sepanjang masa. Semoga Allah angkat derajat beliau ditengah orang-orang yang mulia di sisi Allah dan bersanding bersama orang-orang mukmin yang shiddiq di Jannah-Nya. Aamiin.
*Brother Ichal Aydoğan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " MENGENANG DOKTER JOSE RIZAL"

Post a Comment