PSBB

 


.

© Doni Riw

.

Bukan. Maksud saya bukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Tapi Penerapan Syariah Berskala Besar.

Penerapan Syariah Islam memang harus Berskala Besar. Artinya seluruh elemen syariah harus diterapkan dan diterapkan di seluruh dunia.

.

Syariah Islam bukan hanya mengatur hubungan manusia dengan Allah dalam bentuk aqidah dan ibadah mahdoh.

.

Syariah Islam juga mengatur cara manusia mengatur diri sendiri. Apa yang boleh dan tidak boleh dimakan. Bagaimana berpakaian. Serta bagaimana menjaga ahlaq.

.

Syariah Islam juga mengatur hubungan manusia dengan manusia lain atau disebut muamalah.

.

Syariah Muamalah inilah yang terbanyak macamnya. Mulai hubungan suami istri, tetangga, masyarakat, sosial, ekonomi, politik, hubungan luar negeri, dan lain sebagainya.

.

Rasul SAW sebagai suritauladan terbaik telah mencontohkan semua. Beliau tidak hanya seorang pribadi yang terpercaya, tetapi juga suami yang baik, serta kepala negara yang mengatur rakyatnya dengan Syariah Islam.

.

Para Sahabat juga mewarisinya; Khulafaur Rasyidin. Kemudian diwarisi Khilafah Bani Umayah, diwarisi Khilafah Bani Abasiyah, diwarisi Khilafah Turki Usmani yang baru runtuh tahun 1924.

.

Para Khalifah pewaris Nabi melakukan Penerapan Syariah Berskala Besar secara geografis dan multi etnis.

Khalifah Umar berhasil memperluas penerapan Syariah sampai Al Quds Palestina. Khalifah Muawiyah memperluas sampai Spanyol. Al Fatih memperluas sampai Konstantinopel. Walisongo, Raden Patah, Sultan Agung, memperluas sampai Nusantara.

Begitulah Khilafah warisan Rasulillah melakukan PSBB dalam artian penerapan seluruh elemen Syariah secara kaffah, alias menyeluruh.

.

Khilafah warisan Rasulillah juga melakukan PSBB dalam artian menyebarkan ke seluruh dunia. Karena begitulah perintah Allah pada RasulNya; menyebarkan Islam ke seluruh manusia di seluruh penjuru dunia.

.

Jogja 10121

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSBB "

Post a Comment